Wednesday, November 12, 2014

13 Tanda Calon Ayah yang Baik

1. Penggagas Ide dan bisa di adalkan
Maksudnya penggagas ini bukan ide di kantor atau semacamnya. Namun, seorang pria yang bisa memberikan saran kepada pasangannya bisa menjadi pemimpin yang baik di rumah. Dampaknya, ia pun tidak akan mengekang tindakan baik Anda untuk buah hati. Jika seorang pria mengatakan akan melakukan sesuatu, dia pasti berkomitmen untuk benar-benar melakukannya.
"Anda tidak bisa memiliki anak dengan seseorang yang tidak dipercayai mengurus berbagai hal dalam rumah tangga," ujar Jane

2. Ia mampu menghadapi tekanan dan stres
Ketika Anda dan pasangan pria Anda pergi hiking di tengah-tengah hujan, apakah ia memilih berteduh dan pasrah atau membuat makan malam untuk Anda berdua dengan kayu bakar? Jika jawabannya yang terakhir maka selamat, ia dapat menangani tangisan bayi dan merawatnya pada tengah malam. Apapun penyebabnya, entah stres karena pekerjaan, hubungan percintaan, pertemanan, atau keluarga. Ayah yang hebat selalu bisa mengatasi stres.
"Mengurus anak-anak tentu menyebakan tingkat stres yang teramat tinggi. Anda membutuhkan pasangan yang mampu mengelola tekanan emosi penyebab stres," ujar terapis hubungan, Rachel Sussman.

3. Tidak menjadi orang yang terlalu serius
Terkadang ia senang bercanda dan menggelitik Anda sambil tertawa usil. Atau Anda sering mendengarnya tertawa terbahak-bahak di ruangan lain sambil menonton serial televisi. Itu mungkin adalah hal yang konyol namun akan menjadi sisi yang menyenangkan saat pria tersebut menjadi Ayah. Pasangan Anda akan dengan mudah bercengkerama dan bermain bersama anak hingga membuatnya terus tertawa.

4. Berkorban untuk Anda
Saat seorang pria serius bekerja lembur demi mencukupi kebutuhan Anda berdua kelak nanti, atau sigap mengurus saat Anda sedang sakit, pria tersebut pasti memiliki sifat fleksibel dan responsif yang diinginkan oleh anak-anak dan orangtua.

5. Ia memiliki binatang peliharaan
Hal ini mungkin tidak penting, namun terbukti bahwa pria yang memiliki binatang peliharaan bersifat lebih bertanggung jawab. Ia akan rajin mengurus binatang peliharaanya seperti memandikan, memberi makan, membersihkan kandang dan kotorannya. Itu merupakan keterampilan bagi seorang ayah.

6. Intuisi
Lelaki yang perhatiannya tulus dan inisiatif mengindikasikan bahwa dirinya akan menjadi seorang ayah penyayang. "Jika Anda mendengar dia menawarkan pijit atau menyiapkan makan malam saat Anda sedang sakit atau lelah, ini salah satu tanda dia calon ayah yang baik," ujar Jane Greer, Ph.D, pakar pernikahan dan penulis buku What About Me.
Lebih lanjut, Jane mengatakan bahwa anak-anak memerlukan perhatian terus-menerus yang intensif dan signifikan. Bukan hanya sekadar limpahan materi atau perhatian yang biasa-biasa saja.

7. Ia memiliki hati yang besar
Tidak ada manusia yang sempurna. Tapi dia akan mengejutkan Anda dengan sikapnya yang peduli terhadap sesama. Dia mencintai kebijaksanaan dan itu di atas segalanya , itulah yang akan membuatnya menjadi Ayah yang baik  di masa depan.

8. Dia ingin menjadi ayah yang baik
Jelas, seorang pria yang menyuarakan keinginannya untuk menjadi ayah yang hebat suatu hari , itu adalah hal besar. Tidak masalah jika ia sama sekali tidak memiliki pengalaman dengan anak-anak dan bahkan belum pernah menggendong bayi di seluruh hidupnya. Jika dia benar-benar ingin menjadi ayah yang hebat, ada kemungkinan besar dia akan mewujudkannya .

9. Penuh kasih sayang
Beberapa indikasi seperti Si Dia suka pegangan tangan, menyukai hewan peliharaan Anda, dan senang membelai dengan lembut serta tulus bisa diamati dari seorang pria. Pria yang tulus sayang kepada anak melibatkan emosi dalam mengungkapkan kasih sayang.

10. Sering berbagi makanan
Ayah yang baik adalah yang murah hati dan tidak kikir. Jika pria tersebut tidak mau berbagi makanan, bahkan menelannya sendirian tanpa menawarkan Anda, dia bukanlah calon ayah yang baik.

11. Hubungan yang hebat
Sussman juga mengatakan, bekal mengarungi kehidupan rumah tangga diawali dengan hubungan yang erat karena memiliki anak pasti berpengaruh terhadap stres. Komunikasi yang terjalin baik, saling menghargai, keterbukaan dan momen menyenangkan yang diberikan seorang pria merujuk pada sosok ayah yang hebat nantinya.

12. Punya Hobi atau Pernah Menang Lomba
Pria yang mempunyai hobi atau bahkan pernah menang suatu perlombaan akan berkonsentrasi agar anaknya terpacu untuk bisa menjadi orang yang berbakat. Keren bukan?

13. Ia membantu pekerjaan rumah
Jika seorang pria mencuci piringnya sendiri di rumah, menaruh baju kotor pada tempatnya, dan menghargai kebersihan serta tidak membuat rumah berantakan, maka pria tersebut berpotensi menjadi ayah yang baik.

No comments:

Post a Comment