Tuesday, July 19, 2016

Obat Jerawat Punggung Alami Paling Top

Terdapat sejumlah cara untuk mengatasi munculnya jerawat di bagian punggung. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. namun sebelum itu kita juga harus mengetahui penyebab munculnya jerawat punggung, hal ini agar dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat punggung, selain itu agar dapat mencegah jerawat punggung kemabali lagi

Penyebab jerawat punggung

1. Memakai Kondisioner
Kondisioner memang dipakai pada rambut namun kandungan silikon pada kondisioner juga dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh karenanya saat menggunakan kondisioner usahakan jangan sampai mengenai kulit punggung anda.

2. Keringat
Keringat yang keluar karena aktifitas berat seperti olahraga atau kegiatan lain diluar ruangan akan membuat punggung jadi lembab sehingga memicu munculnya jerawat, apalagi jika anda kurang menjaga kebersihan tubuh anda sendiri.

4. Pemakaian Pakaian Yang Kurang Tepat
Jerawat dipunggung atau dada juga bisa dipengaruhi oleh penggunaan pakaian yang kurang sesuai. Misalnya menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau dari bahan-bahan yang tidak mudah menyerap keringat dan mudah panas.



5. Memakai Pelembut dan Pewangi Pakaian
Pelembut atau pewangi pakain juga dapat memicu timbulnya jerawat, itu karena pada tipe kulit tertentu tidak cocok dengan bahan pewangi atau pelembut pakaian sehingga menimbulkan iritasi yang dapat mengakibatkan jerawat.

6. Penggunaan Tas
Tas sebenarnya bukan merupakan salah satu penyebab jerawat namun penggunaan tas dengan beban yang berat mampu menghambat keringat dan membuatnya terkunci pada bagian tubuh tertentu sehingga dapat memicu timbulnya jerawat. Jika anda memakai tas sebaiknya memilih tas dengan tali yang tipis.

Sudah tahu sebab-sebab munculnya jerawat dipunggung? Dengan mengetahui penyebabnya kita dapat mengantisipasi dan melakukan pencegahan. Namun bagi anda yang sudah terlanjur terkena jerawat pada punggung anda maka berikut cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung anda :

Cara Mengatasinya

ada tips dari seorang profesor untuk menghilangkan jerawat punggung yaitu :
Bahan-bahan yang diperlukan cukup sederhana, yakni pepaya, setengah gelas garam, dan minyak zaitun. Cara membuatnya, potong buah pepaya dan haluskan menggunakan mixer atau pun food processor. 
Kemudian, campur halusan pepaya dengan garam dan minyak zaitun. Namun, jika Anda tidak ingin menambahkan minyak zaitun ke dalamnya pun juga tidak masalah. 
Seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (14/7/2016) Jika sudah, terapkan pasta pepaya pada bagian punggung seraya dipijat. Tunggu selama beberapa menit dan bilas dengan air. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini seminggu sekali. Selamat mencoba!

atau kalau ingin yang ringkas, ada juga 7 tips dibawah ini :

1. Melakukan Scrub
Melakukan scrub secara teratur bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga tidak terinfeksi oleh bakteri yang mengakibatkan jerawat. Anda bisa melakukan scrub dengan butiran yang halus secara teratur misal 1 minggu sekali. Dengan scrub anda dapat meminimalisir iritasi pada kulit punggung namun jangan juga terlalu sering karena jika terlalu sering juga kurang baik bagi kulit. Dosis aman scrub teratur ialah 1 minggu sekali. Akan tetapi cara ini hanya bisa dilakukan jika jerawat belum meradang sampai parah atau membentuk jerawat batu, jika sudah terlalu parah maka akan berbahaya karena dapat menyebabkan infeksi pada peradangan yang terjadi.

2. Memakai Putih Terlur
Telur memang memiliki banyak khasiat bagi tubuh salah satunya dapat mengobati jerawat. Caranya pisahkan putih telur dan kuning telurnya kemudian putih telur ini dioleskan pada bagian punggung yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Cara ini bisa dilakukan secara rutin menjelang mandi.

3. Menjaga Kebersihan Tubuh
Pada intinya penyebab jerawat ialah kurangnya menjaga kebersihan kulit yang selanjutnya bercampur dengan bakteri dan menimbulkan jerawat. Cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kebersihan kulit punggung ialah dengan mandi menggunakan sabun kesehatan atau sabun anti bakteri.

4. Menggunakan Obat Aspirin
Aspirin merupakan obat penurun demam yang paling umum digunakan, akan tetapi obat ini juga dapat menghilangkan jerawat di punggung karena mengandung anti flamasi. Caranya ialah dengan menghaluskan aspirin dan mencampurnya dengan air secukupnya, setelah itu oleskan pada kulit punggung dan biarkan sekitar 15-20 menit selanjutnya bilas menggunakan air es.

5. Memakai Buah Tomat
Buah tomat bisa dijadikan alternatif pengganti scrub. Caranya siapkan buah tomat yang matang dan haluskan dengan blender, setelah itu oleskan pada kulit punggung yang berjerawat dan biarkan hingga mengering setelah itu bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan Buah Lemon
Lemon mengandng (vitamin B, vitamin C, fosfor serta karbohidrat) yang bermanfaat untuk mengoabti jerawat dan menghilangkan flek hitam. 
Caranya :
peraslah 1 buah lemon
campurkan dengan sedikit air
gunakan kapas untuk mengoleskan air perasan jeruk lemon tersbut pada area kulit yang berjerawat.

7. Menggunakan Kulit Jeruk
Sepeti yang kita tahu bahwa jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C tertinggi. Yang akan kita manfaatkan dari buah ini adalah kulitnya yang dipercaya dapat menggobati jerawat pada punggung. Caranya adalah rendam kulit jeruk yang telah mengering kedalam air kemudian haluskan menggunakan blender dan tambahkan bebera sendok susu, diamkan selama kurang lebih 15-20 menit dan bilas menggunakan air dingin atau air es.

Semua cara yang sudah disebutkan diatas, dipercaya dan terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat, tidak hanya jerawat yang tumbuh di punggung saja, tapi juga untuk mengobati jerawat dibagian tubuh lainnya. Namun wajib anda ketahui, bahwa cara-cara diatas bukanlah magic, yang dapat menyembuhkan jerawat seketika. Untuk itu, perawatan tersebut harus dilakukan secara rutin, agar hasilnya maksimal. Lakukan cara-cara diatas hingga jerawat anda benar-benar sembuh. Namun jika jerawat anda tak kunjung sembuh, segera hubungi dokter, mendapatkan soslusi yang lebih baik. ok, selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat.

itulah tadi penyebab Jerawat punggung, dan juga Obat Jerawat Punggung Alami Paling Top, semoga bermanfaat, dan terimakasi  telah  membaca Artikel kami tentang Obat Jerawat Punggung Alami Paling Top


No comments:

Post a Comment