Sunday, November 16, 2014

10 Cara agar Disukai Semua Orang

Semua orang tentu ingin disukai semua orang, dan tentu tidak ada satu orangpun yang ingin dibenci, untuk mewujudkan mimpi itu, kita dapat melakukan 10 tips ini, karena meski menjadi diri sendiri itu baik, namun alangkah baiknya jika kita bisa berubah menjadi lebih baik. Bukan dengan cara berpenampilan seksi, menggoda, atau hanya kecantikan fisik saja yang mesti kamu bentuk. Kecantikan perilaku dan kemampuan berkomunikasi juga merupakan faktor yang penting untuk bisa disukai banyak orang. Tapi, untuk bisa menjadi primadona dalam berbagai kesempatan, kamu perlu melakukan 10 hal ini.

1. Gunakan Kata-Kata ‘Ajaib’
Percaya atau tidak, kata-kata merupakan energi besar yang bisa memukau banyak orang. Kata-kata juga bisa menentukan seberapa baik seseorang di hadapan orang lain. Artinya, kata-kata yang kamu gunakan akan mencerminkan siapa dirimu yang sebenarnya. Oleh karena itu, gunakan kata-kata ‘ajaib’ yang bisa memukau banyak orang. Misalnya saja, menggunakan kata-kata manis yang bisa membuat orang lain senang mendengarnya. Gak sulit kan kalau kamu bertemu teman perempuan dan mengatakan, “selamat pagi, cantik!”

2. Terima Saja, Kalau Kamu Gak Selalu Ngerti Semua Hal
Saat bertemu dengan orang lain yang belum kamu kenal, mungkin kamu ingin memberikan image yang baik dan sempurna di mata mereka. Namun, membentuk image yang baik bukan berarti kamu harus memahami semua hal yang diperbincangkan. Kamu perlu tahu kalau tidak semua hal bisa dipahami oleh banyak orang, termasuk kamu. Jadi, kalau kamu tidak memahami apa yang orang lain bicarakan, katakan saja bahwa kamu tidak tahu. Itu akan lebih dihargai oleh lawan bicaramu daripada kamu bersikap sok tahu.

3. Belajar dari Orang yang Kamu Temui
Setelah kamu memahami bahwa kamu tidak tahu, maka jadilah orang yang mudah membuka diri untuk belajar dari orang lain. Belajar dari orang lain bukan berarti kamu menjadi orang yang lemah. Semakin kamu banyak belajar, maka semakin banyak ilmu yang kamu tahu, serta semakin banyak juga orang yang akan menilai kerja kerasmu. Dengan begitu, siapa sih orang yang tidak suka dengan pekerja keras dan senang belajar?

4. Jujur Itu Lebih Membahagiakan, lho!
Nah, yang satu ini sering sekali dikesampingkan. Padahal, menjadi pribadi yang jujur akan lebih mudah dihargai dibandingkan dengan orang yang memiliki banyak kelebihan namun penuh denga kebohongan. Gunakan kejujuranmu untuk berkomunikasi dengan orang lain sehingga orang lain bisa melihat ketulusanmu.

5. Berbagi Waktu dan Berbagi Cerita
Setelah kamu bersikap jujur, maka orang lain pun akan lebih mudah untuk membuka diri terhadapmu. Dengan begitu, kamu pun akan saling berbagi waktu dan cerita dengan orang-orang sekitarmu. Orang-orang akan berterima kasih atas penghargaanmu terhadap mereka dengan cara tersebut. Dengan berbagi waktu dan cerita pula, kamu akan menjadi orang yang dibutuhkan oleh banyak orang kan?

6. Jangan Cuma Bicara, Tapi Jadilah Pendengar yang Baik
Banyak bicara hal-hal penting memang baik. Tapi, lebih baik lagi jika kamu bisa menjadi pendengar yang baik. Pendengar yang mau meluangkan perasaannya untuk mendengarkan perasaan orang lain. Pendengar yang mau meluangkan pikirannya untuk mendengarkan isi pikiran orang lain. Dengan begitu, orang lain akan merasa lebih nyaman saat bersamamu.

7. Selain Ibadah, Senyum Itu Bikin Kamu Tambah Cantik lho!
Kamu pasti pernah dengar kan pepatah “senyum itu ibadah”? Tapi, selain ibadah, senyum juga bisa membuat seseorang jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan orang cantik yang jarang senyum. Senyum memberi kehangatan bagi lingkungan sekitarmu sehingga kamu dan mereka selalu dikelilingi oleh energi yang positif.

8. Salam Manis
Salam adalah tanda bahwa kamu memiliki rasa penghargaan dan sopan santun yang tinggi. Saat bertemu dengan teman-teman atau orang yang lebih tua, salam bisa diartikan sebagai rasa hormat bagi mereka. Dengan begitu, orang lain pun akan kembali menghargaimu.

9. Jangan Paksakan Keinginanmu pada yang Lain ya!

Keinginan setiap orang tentu berbeda-beda. Namun, bukan tidak mungkin jika kamu memaksakan keinginanmu pada yang lain hanya karena egomu. Untuk itu, dengarkanlah keinginan orang-orang sekitarmu dan carilah keputusan yang baik untuk banyak pihak ketimbang kamu hanya mendnegarkan hasrat dan keinginanmu sendiri.

10. Perlihatkan Bahwa Kamu Peduli
Memperlihatkan kamu peduli pada sesame bukan hanya bisa dilakukan secara fisik, tapi juga secara psikis. Saat ada seseorang yang terlihat bingung, cobalah untuk menanyakan keadaannya. Dengan begitu, mereka akan merasa bahwa kamu peduli dan memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh lingkungan sekitarmu.

Terlepas dari sepuluh hal di atas, kamu juga perlu tahu bahwa tidak semua hal harus dilakukan secara terus-menerus. Ada kalanya kamu juga perlu memberikan orang lain ruang privasi untuk sendiri tanpa diganggu oleh perhatian-perhatian dan kepedulianmu.




No comments:

Post a Comment