Monday, October 27, 2014

13 Makanan Penyebab Keguruan

Berikut adalah 13 makanan yang dapat mengakibatkan keguguran pada wanita hamil, beberapa makanan ini mengahdung zat yang dapat memicu kontraksi pada rahim, ada juga beberapa makanan yang dapat menyebabkan jalan keluar si jabang bayi menjadi lemah, hal-hal tersebut sangat perlu di waspadai untuk menjaga kehamilan. ada juga makanan yang memiliki kemungkinan menggugurkan anak cukup kecil, namun dapat menyebabkan kerusakan janin dan mengakibatkan cacat janin. dan berikut adalah 13 makanan yang tidak boleh di konsumsi ibu hamil dan dapat menyebabkan keguguran.

1. Buah delima. 
Sesekali mengkonsumsi satu gelas jus buah delima mungkin tidak akan menyebabkan keguguran. Namun, mengkonsumsi buah ini secara berlebihan dapat memicu kontraksi pada rahim, yang berpotensi menyebabkan keguguran. Yang paling berbahaya dari buah delima sebenarnya adalah bijinya. Jadi saat hamil usahakan untuk tidak menelan biji delima dan konsumsilah buah ini hanya dalam jumlah sedang saja.
2. Vitamin C 
Vitamin C dipercaya sebagai alat kontrasepsi alami. Jangan mengonsumsi vitamin C selama masa subur wanita. Jika Anda mengonsumsi Vitamin C dengan dosis tinggi dapat membuat Anda mengalami keguguran di awal kehamilan. 

3. Hati hewan. 
Hati hewan dapat membahayakan ibu hamil karena saat hewan tersebut memiliki racun di dalam tubuhnya. Selain itu, hati juga memiliki kandungan kolesterol dan vitamin A. Ibu hamil juga disarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A secara berlebihan karena dapat memicu keguguran.

4. Pepaya 
Pepaya adalah salah satu buah-buahan yang kaya vitamin C. Sebenarnya masalah pepaya ini masih diperdebatkan. Namun, para ahli mengatakan bahwa pepaya mengadung papain yaitu suatu zat yang bisa membuat janin Anda keguguran. 

5. Kepiting. 
kepiting sebenarnya memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kepiting juga mengandung kalsium yang membantu menguatkan tulang dan gigi, kepiting juga merupakan salah satu  makanan favorit banyak wanita hamil ketika musim panas tiba. walaupun kepiting mengadung banyak nutrisi ada baiknya saat anda hamil harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang satu ini, setidaknya anda harus menghindari makan kepiting untuk 3 bulan pertama saat masa kehamilan. Hal tersebut dikarenakan kepiting dapat menyebabkan rahim menyusut, yang menyebabkan pendarahan genital atau bahkan keguguran

6. Nanas 
Menurut cerita turun temurun, namun ini bukanlah hanya sekedar cerita turun temurun, makan nanas dapat menyebabkan keguguran. Nanas mengandung enzim protease bromelain seperti yang terdapat pada pepaya. Enzim ini dapat melembutkan leher rahim sehingga dapat menyebabkan keguguran. 

7. Wijen 
Nah wanita, ternyata wijen juga dapat membuat Anda keguguran. Satu sendok biji wijen yang dicampur dengan madu adalah salah satu cara menggugurkan janin wanita. 

8. Buah-buahan dengan rasa asam 
Kebanyakan buah dengan rasa asam seperti jeruk mengandung banyak vitamin C. Seperti yang kita bahas tadi wanita, vitamin C dapat menggugurkan kandungan Anda jika dalam dosis berlebih. 

10. Ikan kalengan atau ikan yang diawetkan
Ikan memang sehat wanita, tetapi jika Anda mengonsumsi ikan segar. Ikan kalengan mengandung pengawet seperti garam dan bahan kimia yang dapat meningkatkan tekanan darah pada wanita hamil. 

9. Teh hijau 
Kebanyakan orang mengira teh hijau sangat menyehatkan, namun teh hijau yang memiliki manfaat segudang ternyata bahaya jika dikonsumsi pada saat hamil. Teh hijau dapat menyebabkan masalah pada kesuburan dan juga membuat Anda keguguran. 

11. Keju Proses atau Keju olahan 
Meskipun beberapa jenis keju memang sehat. Tetapi  ada juga jenis keju yang memerlukan beberapa kali proses. Nah keju semacam ini yang tidak baik untuk kandungan Anda.

12. Kura-kura. 
Seperti halnya kepiting kura-kura juga disinyalir dapat mengakibatkan keguguran. Sebenarnya kura-kura memiliki manfaat juga untuk kesehatan diantaranya baik untuk ginjal, mampu mengangkat tumor, dan membersihkan pembuluh darah. tapi bagi anda yang dalam masa kehamilan usahakan untuk tidak mengkonsumsi hewan yang satu ini karena kura-kura diketahui dapat menyebabkan keguguran bahkan memiliki resiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging. 

13. Daging dan telur. 
Hati-hati saat makan daging atau telur dalam keadaan mentah atau setengah matang pada masa kehamilan karena akan memicu keguguran. Tapi itu juga bukan berarti anda boleh mengkonsumsinya secara berlebihan dalam keadaan matang, Mengkonsusmi jumlah yang besar makanan seperti daging dan telur mungkin dapat menyebabkan keguguran. 

No comments:

Post a Comment